RAHASIA FACEBOOK

tutorial, tips, trik, dan metode hacking dalam facebook

Selasa, 10 Maret 2009

Edit Facebook Layout

Sebagai pengguna facebook, kamu pasti pernah berpikir atau punya keinginan untuk edit facebook layout, mengubah layout, sehingga mendapatkan penampilan profile page yang baru dan berbeda dengan teman-temanmu atau orang lain sesama pemilik facebook. Dalam facebook hal ini lebih sulit atau bahkan hampir tidak mungkin untuk dilakukan dibandingkan pada friendster, karena kita tidak dapat sembarangan memasukkan kode html / script untuk edit layout, edit background, dan edit profile page.

Beberapa aplikasi dalam facebook meng-klaim dapat mengubah layout, background, dan sebagainya dalam profile facebook kita. Namun ternyata kebanyakan hanya menambahkan “sesuatu” pada frame bagian kiri profile facebook kita. Yap, demikianlah jawabannya. Profile facebook memang pada dasarnya tidak dapat di- edit, yang ada kita hanya menambahkan profile picture (sebagai contoh silahkan coba aplikasi pada situs edit layout facebook ini).

Kemudian, apa yang dimaksudkan dengan edit profile dalam facebook itu lebih cenderung pada pengaturan posisi atau letak tab-tab, link, konten, seperti photo, informasi, aplikasi yang ketiganya ada di frame kiri dibawah photo profile, kemudian wall tab, bookmarks dan aplikasi bar, bahkan advertisement di frame kanan, dan banyak lagi. Beberapa konten tersebut dapat kita ubah posisi, letak, dan penampilannya (apa dan seberapa banyak yang ditampilkan di profile, bukan pada style, warna, dan sebagainya).

Pada dasarnya apa yang bisa kita lakukan dalam editing facebook layout secara sederhana hanyalah sebagai berikut ;

  1. Log in ke akun Facebook.
  2. Buka halaman profile. Klik saja tab Profile.
  3. Pada bagian frame kiri ada beberapa section (bagian) yang lebih dapat di edit ketimbang di wall. Pada setiap kotak, memiliki header berwarna biru muda, beberapa kotak tersebut dapat kamu pindahkan sesuai keinginan kamu.
  4. Pada setiap header itu pula, akan muncul tanda gambar “pencil” yang bila kamu klik, maka kamu dapat mengedit isi / konten dari kotak tersebut. Misalkan, kamu klik di bagian kotak friends, maka kamu dapat mengedit berapa jumlah foto teman yang ditampilkan di kotak tersebut, bahkan kamu bisa menentukan photo profile siapa yang akan selalu tampil setiap orang membuka profile facebook kamu.
  5. Simpel dan mudah, kamu tidak perlu melakukan save, saving profile, pada perubahan yang kamu lakukan pada profilemu, karena begitu kamu melepas obyek editan mu, facebook secara otimatis akan menyimpan perubahanmu saat itu juga.

Okey, itu saja dulu. Penjelasan mengenai bagaimana sebenarnya meng edit facebook profile yang pada dasarnya berbeda dengan pengertian edit friendster profile. Jangan lupa, rahasia facebook akan menjelaskan lebih detail tentang apa yang bisa kamu lakukan pada setiap section / bagian pada profile page facebook kamu, sehingga meng edit facebook profile jadi lebih mudah di mengerti ;)

How to edit your facebook profile ? Keep on Here we Go… ;)

Label: ,

3 Komentar:

Pada Kamis, Mei 21, 2009 , Blogger boleh-juga mengatakan...

weleehh...,

weleehh...,

weleehh...,

klo ituhh sechh..,

anak ESDE juga tau kang...,

ngapain juga di POSTING..,

gak berbobot..,

 
Pada Senin, Maret 01, 2010 , Blogger Sukore mengatakan...

hebat euy,,
kreativ,,
sesuatu yang biasa menjadi bermanfaat, untuk nambahin posting..
hebat,,
nyari ide nya,
tapi sayangnya gk ada yang di ambil baru,,
coba masukin sedikit hal baru tentang facebook, pasti bisa lebih bagus,
dan beguna,,
tapi neh juga bagus untuk nambahin postingan biar naik page ranknya ia gk,,?>?

 
Pada Minggu, April 17, 2011 , Blogger Lovia Batik dan Craft mengatakan...

nice share bro..mampir juga ke blog ku
http://loviabatikdancraft.blogspot.com

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda